Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    6000 Pria di Jabar Jadi Akseptor KB Vasektomi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10821.jpg

    BANDUNG-Akseptor program keluarga berencana (KB) ternyata tidak hanya dominasi kaum perempuan. Kaum pria pun sekarang sudah banyak yang menjadi akseptor KB, antara lain dengan vasektomi.

    “Jumlah pria ber-KB atau akseptor KB Pria di Jawa Barat saat ini mencapai 6000 orang. Mereka tergabung dalam Paguyuban KB Pria, sebuah perkumpulan yang menghimpun pria ber-KB melalui vasektomi,” kata Kasubdin Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana BP3AKB, Drs.H. Undang Sobandi, MM mewakili Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga (PKKBKK) BP3AKB Provinsi Jawa Barat, Dra.Hj. Nike Hariani, di Kantor BP3AKB, Jalan Soekarno Hatta Nomor 458 Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Senin (2/2).

    Paguyuban Pria Ber-KB tersebut, menurut H. Undang, kegiatan-kegiatannya sangat membantu pemerintah dalam menyukseskan program KB. Salah satunya, para anggota paguyuban tersebut berperan aktif dalam memberikan pemahaman atau pencerahan kepada masyarakat tentang manfaat program KB. Para anggota paguyuban juga berperan aktif dalam menghimpun calon akseptor KB baru.

    “Bapak Gubernur melalui anggaran tahun 2014 telah memberikan hibah program implementasi KB Pria Rp 7,5 juta untuk masing-masing kelompok. Setiap kabupaten/kota ada 2 kelompok dari Paguyuban Pria Ber-KB yang mendapat bantuan dana tersebut. Dana tersebut untuk operasional kegiatan paguyuban,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus