Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Kota Bandung Siap Gelar Pilkada Serentak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10829.jpg

    BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menyatakan kesiapannya menggelar Pilkada serentak yang akan digelar 2017 atau 2018 mendatang.

    Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Almubaroq, Sag, Msi di sela-sela penyerahan penghargaan parisipasi pemilu 2014 di Kantor KPU Kota Bandung, Jl. Seokarno Hatta, Selasa (3/2). “Atas keputusan Pemerintah yang menyatakan akan digelar Pilkada serentak pada tahun 2017 atau 2018, maka kami menyatakan kesiapan untuk menggelarnya. Dengan berbekal pengalaman kesuksesan pada pemilu 2014, maka KPU Kota Bandung optimis bisa menggelar Pilkada serentak itu” ujar Rifqi.

    Rifqi juga menyebutkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014 lalu berada di angka 99%, dari jumlah total pemilih di Kota Bandung sebanyak 1.6 juta pemilih.
    “Pada Pemilu 2014, untuk Pemili Legislatif kita berada pada 73 persen, sedangkan untuk Pemilihan Presiden berada di 77 persen lebih. Jika ditotal secara keseluruhan, maka partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum di Kota Bandung mencapai lebih dari 99 persen” katanya. Menurut Rifqi, Pemilu di Kota Bandung tahun 2014 lalu, juga Pemilu yang minim gugatan baik pada Pileg maupun Pilpres.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus