Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RB Bu Inggit Akan Dikelola oleh Balai Museum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10831.jpg

    BANDUNG-Pengelolaan Rumah Bersejarah (RB) Inggit Garnasih dari semula oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, mulai tahun 2015 dialihkan pengelolaannya ke Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga Disparbud Provinsi Jawa Barat.

    Menurut Kepala Seksi Permuseuman dan Kepurbakalaan Bidang Kebudayaan Disparbud Provinsi Jawa Barat, Drs. Eddy Sunarto, MM mewakili Bidang Kebudayaan Disparbud Jabar, pengalihan pengelolaan rumah bersejerah yang berlokasi di Jalan Imggit Garnasih Nomor 8 (Jl Ciateul), Kota Bandung itu, berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 59 Tahun 2014 tentang Organisasi Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas dan Badan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    “Harapannya, Rumah Bersejarah Inggit Garnasih menjadi Pusat Study Peranan Perempuan. Menjadi pusat kegiatan diskusi dan  lainnya bagi kaum perempuan dalam kiprah pembangunan di Jawa Barat,” kata Eddy Sunarto di ruang kerjanya, Kantor Disparbud Jabar, Jalan LLRE Martadinata 209 Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Selasa (3/2)

    Untuk mewujudkan Rumah Bersejarah Inggit Garnasih sebagai Pusat Study Peranan Perempuan, menurut Eddy, perlu penataan-penataan dalam rumah tersebut. Diantaranya, salah satu ruangan rersebut dijadikan sebagai ruangan perpustakaan yang dilengkapi dengan buku-buku tentang perjuangan dan peranan kaum perempuan.

    “Selain itu, salah satu ruangannya yang paling luas bisa dijadikan sebagai tempat diskusi yang dilengkapi dengan fasilitas untuk diskusi,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus