Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rencana Pembebasan Lahan Di area Gunung Padang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10834.jpg

    BANDUNG-Pihak Badan Pengelola Aset Daerah Pemprov.Jabar, sudah mengagendakan rencana pembebasan lahan di Gunung Padang, Kabupaten Cianjur.

    Terkait dengan rencana tersebut, pihak Komisi I DPRD Jabar meninjau langsung ke lapangan. Dari hasil kunjungan rencana tersebut layak untuk diapresiasi dan selanjutnya ditindaklanjuti, papar Ketua Komisi I DPRD Jabar, H.
    Syahrir dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id melalui telepon selularnya, Selasa malam (3/3).

    Syahrir, lebih lanjut menjelaskan, pihak Komisi I DPRD Jabar memberikan catatan positif atas rencana tersebut. Mengingat, dari sisi peruntukkannya, pembebasan lahan di area Gunung Padang seluas 5 Ha jelas akan mendukung program kepurbakalaan. Dari sisi kebijakan pemerintahan, pembebasan lahan di kawasan tersebut merupakan kewajiban dari Pemprov. Jabar karena untuk pengembangan situs kepurbakalaan di Gunung Padang, ada sharing kewajiban untuk pembebasan lahan antara Pemkab Cianjur dan Pemerintah Pusat.

    Selanjutnya, dari tataran persiapan di lapangan tidak ada kendala yang berarti. Dengan demikian, untuk mendorong rencana pembebasan lahan di area Gunung Padang,  tinggal menyetujui pencairan dana untuk pembebasan lahan. Dana untuk pembebasan lahan di area Gunung Padang, yaitu sebesar Rp. 5 miliar dan akan dikucurkan dalam APBD Perubahan Provinsi Jabar tahun 2015 dalam bentuk dana hibah, demikian Syahrir. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus