Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Awasi Peredaran Minuman Beralkohol

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10851.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, melalui Disperindag Prov.Jabar, akan segera menindaklanjuti Peraturan Menteri Perdagangan Nomor  6 tahun 2015 tentang Pengawasan dan Pengendalian minuman beralkohol. Hal demikian, diungkapkan Kadis Perindag Prov.Jabar, Ferry Sofwan Arif dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (4/2).

    Merujuk kepada peraturan tersebut, jelas Ferry, Untuk minimaret tak boleh menjual minuman beralkohol. Mengingat peraturan tersebut berlaku mulai 6 Januari 2015, bagi minimarket yang diwaktu sebelumnya menyediakan minuman beralkohol, diberi waktu selama 2 bulan untuk menarik barang tersebut terhitung sejak diberlakukannya Peraturan tersebut.

    Merujuk kepada Peraturan tersebut, minuman hanya bisa dijual di beberapa tempat yaitu Super market dan hotel serta restoran tertentu  Peraturan tersebut, perlu disosialisasikan ke seluruh Kota/Kabupaten sehingga Kabupaten/Kota dapat mengawasi peredaran minuman beralkohol diantaranya warung atau toko yang kerap menjual produk jamu.

    Kendati minuman beralkohol dapat dibeli di Supermarket, yang membeli juga akan dipantau, diantaranya pembeli harus sudah dewasa. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus