Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Jamin Keamanan Warga Asing

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10859.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan jaminan terhadap warga asing yang saat ini berada di Jabar, menyusul adanya kekhawatiran dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia terkait dugaan keberadaan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Indonesia.

    Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, pemberian rasa aman tidak hanya diberikan bagi warga negara Jabar saja, tetapi juga warga negara asing yang saat ini berada di Jabar.

    "Semua harus di jaga, terutama warga asing yang datang kemari masuk secara legal, artinya ini juga menyangkut pencitraan" ujar Wagub kepada wartawan, usai menerima  Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, Rabu (04/02).

    Wagub menegaskan, jamiman keamanan yang diberikan oleh pemerintah bagi warganya selalu dilakukan setiap saat, dimana disetiap pelosok ada Bintara Pembina Desa (Babinsa), Pelindung Masyarakat (Linmas) serta Polsek.

    "Bangsa ini bagaimana untuk bisa menjamin keamanan warga negara asing yang datang ke Indonesia, di setiap pelosok ada ketahanan masyarakat yang saat ini sudah sangat tinggi," ucapnya. 
     
    Wagub meminta kepada negara lain untuk tidak menyamakan situasi Indonesia yang mayoritas Islam dengan negara Suriah yang menjadi kasis kelompok militan itu.

    "Saya jamin aktivitas kelompok militan ini belum ada di Indonesia," tegas Wagub, sekaligus menjawab khawatir Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki akan keamanan warga negaranya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus