Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Tinjau Model Pengolahan Limbah Majalaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10870.jpg

    KAB. BANDUNG – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar meninjau model pengolahan limbah sungai di Rancajigang Majalaya Kabupaten Bandung, Kamis (5/2).

    Model pengolahan limbah yang dinamai Sumba Chem Tekno itu, dikembangkan oleh CV Sumba Chem, salah satu pabrik tekstil tertua di Majalaya, milik Saca Natapura. Pengolahan limbah cair yang dipasang di anak sungai Citarum yaitu Cikacembang itu menggunakan teknologi micro biologi.

    “Saya sangat mengapresiasi inisiasi pembuatan instalasi pengolahan limbah cair ini, sebagai salah satu upaya membersihkan sungai Citarum” ujar Wagub.

    Menurut Wagub langkah kecil ini tentu saja tidak serta merta membereskan pencemran Citarum yang begitu besar, tetapi paling tidak sudah ada kesadaran dari pemilik industri sendiri.

    “Tentu saja tidak akan serta merta Citarum bersih dengan alat ini, tetapi yang terpenting adalah adanya kesadaran dari para industriawan seperti Pak Saca ini. Mari kita benahi Citarum bersama-sama dengan membersihkan anak-anak sungainya” pungkas Deddy Mizwar.

    Peninjauan model pengolahan limbah cair itu juga dihadiri Kepala Dinas PSDA Jabar, dan Bupati Bandung Dadang Naser. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus