Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Pengelolaan Citarum Harus Merubah Mindset

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10874.jpg

    KAB. BANDUNG – Wagub Jabar Deddy Mizwar menegaskan, masalah pengelolaan Citarum adalah masalah perubahan mindset atau pola pikir semuanya, mulai dari pemerintah, pengusaha dan masyarkat.

    Hal itu diungkapkan Wagub usai mengunjungi model pengolahan limbah ciar di Rancajigang Majalaya Kabupaten Bandung, Kamis (5/2).

    “Yang mendasar adalah soal mindset. Sebesar apapun dana dan upaya yang kita lakukan untuk membuat Citarum menjadi bersih kembali, tidak akan ada hasilnya kalau mindset kita tidak berubah” ujarnya.

    Menurutnya, salah satu perubahan mindset yang harus dirubah adalah pola pikir yang menganggap bebas membuang sampah dan limbah apapun ke Citarum.

    “Merubah mindset itu memang sangat sulit, tetapi harus dimulai dan terus diupayakan. Untuk kalangan industri, perubahan mindset itu dengan sosialisasi dan penegakan hukum. Maka beberapa waktu lalu kita bentuk Satgas Penegakan Hukum Lingkungan Jabar. Nah kalau untuk masyarakat luas, peran Pemerintah Daerah, para tokoh, ulama dan lain sebagainya untuk menyadarkan mereka” katanya.

    Deddy Mizwar berpesan agar jangan pernah lelah dan bosan untuk merubah mindset yang buruk, demi tercapainya tujuan Citarum Bestari.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus