Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penjualan Apel Lain, Turun Signifikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10886.jpg

    BANDUNG- Larangan penjualan apel dari Amerika jenis Granny Smith dan Gala oleh pemerintah, ternyata berdampak kepada penjualan buah-buahan import yang lain.

    Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Pemerintah Kota Bandung, Elly Wasliyah mengatakan, sejak adanya larangan penjualan apel asal Amerika tersebut penjualan  buah impor mengalami penurunan yang cukup signifikan.

    "Adanya larangan impor apel dari Amerika, penjualan apel impor jenis lainnya di Kota Bandung mengalami penurunan hingga 40%," ujarnya.

    Menurut Elly, penurunan penjualan apel import ini terjadi di tingkat ritel dimana masih banyak apel-apel yang mereka import stoknya masih cukup banyak.

    "Kita mendatangi sejumlah supermarket menyusul larangan dari Kementerian Perdagangan atas peredaran apel dari Amerika jenis Granny Smith dan Gala dan ini berdampak pada penjualan," ucapnya.

    Elly menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak takut  membeli apel import jenis lainnya yang sudah diperiksa dan tidak mengandung bakteri.

    "Apel import jenis lain sudah kita periksa dan hasilnya aman untuk di konsumsi," tegasnya. 

    Perlu diketahui, bakteri yang ditemukan dalam apel jenis Granny Smith dan Gala diduga sama dengan bakteri Apel California yang tahun lalu merenggut 7 korban jiwa serta belasan lainnya sakit keras.
    Bakteri tersebut bernama Listeria monocytogene yang ditemukan oleh Food and Drug Administration (FDA) di dalam apel yang diproduksi pabrik Bidart Bros di Bakersfield, California. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus