Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lagi, Wagub Deddy Sidak Kendaraan Pembawa Pasir Besi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10896.jpg

    Kab. Bogor - Untuk kedua kalinya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan sidak pada truk-truk pembawa pasir besi di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (05/02).

    Pada sidak yang bersamaan dengan operasi pemeriksaan kelengkapan truk ini terjaring 18 unit truk yang ditindak, dengan barang bukti 5 Surat Izin Mengemudi (SIM), 5 unit kendaraan, dan 8 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

    Selain itu, ditemukan juga beberapa supir truk yang masih dibawah umur. Diky (15) salah satunya. Ia mengaku putus sekolah dan belajar mengandarai kendaraan besar ini sejak usia 11 tahun, demi mendapatkan upah sebesar 30.000 sampai 100.000 rupiah per harinya, dengan menyupir truk pengangkut pasir dan batu ini.

    Menanggapi hal tersebut, Deddy mengungkapkan ini adalah kejahatan berlapis, karena selain tidak jelasnya kelegalan penambangan juga melibatkan eksploitasi anak di bawah umur. Untuk itu, Deddy mengatakan akan kembali melakukan sidak hingga ke tempat penambangan.

    "Kemungkinan kita akan beberapa kali lagi melakukan operasi ini," tegas Deddy.

    "Kita ingin memeriksa kendaraan-kendaraan yang suratnya tidak dilengkapi dan tidak memenuhi peraturan tonase. Belum lagi ini ada eksploitasi anak di bawa umur," lanjutnya.

    Deddy menegaskan, Pemerintah akan membuat portal yang dijaga pihak berwenang, seperti aparat Kepolisian, Polisi Militer Kodam (Pomdam), dan Komando Rayon Militer (Koramil), untuk mencegah kendaraan dengan tonase berlebih.

    "Kemungkinan (pembuatan portal) di bulan Februari ini, jika bisa dipercepat, akan dipercepat lagi," ungkap Deddy.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus