Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Terjun Gerakan PSN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10908.jpg

    CIMAHI-Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti menyatakan akan turun kembali untuk mengajak masyarakat melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Hal itu dilakukan terkait dengan terus meningkatnya kasus demam berdarah di Kota Cimahi.

    “Kami akan turun kembali ke lapangan untuk memberikan pemahaman bahwa pemberantasan sarang nyamuk, bukan hanya bisa menekan kasus penyakit demam berdarah, melainkan juga menjauhkan penyakit lainnya dan masyarakat lebih sehat lagi,” kata Walikota Cimahi di sela-sela acara Pencanangan Masa Tanam Padi Bekerjasama dengan Kodim 0609 Bandung-Cimahi, di areal persawahan, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi kepada wartawan, Jum’at (6/2).

    Menurut Walikota, meningkatnya kasus demam berdarah di Kota Cimahi seiring dengan musim pancaroba, yaitu pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan. Di samping itu,  diduga akibat lingkungan yang kurang sehat. Di lingkungan masyarakat, banyak air tergenang. Masyarakat mulai jarang menguras bak mandinya masing-masing. Kaleng atau barang lainnya yang tak terpakai dibiarkan menampung air dan airnya lama menggenang, sehingga menimbulkan kembang biak jentik-jentik nyamuk.

    “Kami akan mengingatkan kembali masyarakat bahwa prilaku hidup bersih dan sehat itu sangat penting. Salah satunya melalui pemberantasan sarang nyamuk,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus