Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anggaran SKPD Pemkot Bandung Terlalu Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10913.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan beberapa catatan, terkait evaluasi anggaran pendatan dan belanja daerah (APBD) Kota Bandung, yang disampaikan beberapa waktu lalu.

    Menurut Kepala Dinas Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Pemerintah Kota Bandung, Dadang Supriatna, gubernur meminta laporan tersebut masih harus dikaji ulang dan disempurnakan.

    "Seperti dari sisi pendapatan, bagi hasil, beberapa jenis kode rekening, redaksi yang harus disempurnakan termasuk perjalanan dinas dan sewa gedung, itu harus disempurnakan," ujarnya.

    Dadang menuturkan, dalam laporan tersebut telah terjadi persepsi yang berbeda oleh SKPD, seperti dalam hal sewa gedung.

    "Tidak boleh sewa hotel, padahal diklat tidak mungkin di lapangan. Nah untuk itu disarankan sewa gedung di tempat-tempat milik Pemkot semisal aula dan lainnya," ucap Dadang, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

    Selain itu menurut Dadang, yang perlu disempurnakan juga terkait perjalanan dinas yang dilakukan para SKPD, menurut gubernur cukup besar, sehingga harus diformulasikan kembali ke kegiatan yang lebih bermanfaat.

    "Menurut Gubernur, perjalanan dinas cukup besar per skpd, ada perjalanan dinas di kecamatan tidak merata berbeda, ini harus diformulasikan kembali dialokasikan ke kegiatan yang lebih bermanfaat," katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus