Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Subang, Gas LPG 3 Kg, langka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10919.jpg

    SUBANG-LPG kemasan 3 kg di wilayah Subang mengalami kelangkaan dalam sebulan terakhir, khususnya ketika penetapan kenaikan LPG 12 kg. Menurut Utomo Wahyu Aji yang biasa disapa Aji, pengelola agen PT. Duta Bangsa yang berlokasi di Kelurahan Dangdeur Subang Kota, pihaknya mendapatkan jatah untuk mendistribusi LPG 3 kg sebanyak 2550 tabung per hari. “Pasokan sebanyak itu perlu penambahan sebanyak 1500 tabung,” ujarnya, Sabtu (7/2/2015).

    Kuota sebanyak itu didistribusikan ke 53 pangkalan di wilayah Subang. Peningkatan konsumsi LPG 3 kg, lanjut Aji diperkirakan karena migrasi akibat dari kenaikan harga LPG 12 kg ditambah dengan pertumbuhan penduduk yang dipicu dengan perkembangan tumbuhnya industri di Subang. “Sudah pasti mereka akan mencari cara yang ekonomis untuk biaya hidup sehari-hari,” jelasnya lagi.

    Apabila Pertamina melakukan peningkatan kuota pun agennya siap melayani. Karena telah lama Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai dengan ketetapan Keputusan Bupati (Kepbup) Subang ditetapkan sebesar 14.500 rupiah per tabung. Namun realitanya ditingkat konsumsi akhir mencapai 17 ribu rupiah per tabungnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus