Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Bandung Tuan Rumah HKP Tingkat Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10934.jpg

    BANDUNGKAB-Pemerintah Kabupaten Bandung menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Krida Pertanian (HKP) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2015. Kegiatan yang rutin dilaksanakan dua tahun sekali tersebut akan berlangsung di Lapangan Upakarti-Soreang, pada tanggal 9 s.d 12 Juni 2015 mendatang.

    Hal itu terungkap ketika Rapat Persiapan Pelaksanaan HKP Tingkat Jabar Tahun 2015 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir.H.Sofian Nataprawira, MP di ruang rapatnya, di Sekretariat Daerah-Soreang, Kamis (05/02/2015).

    Kegiatan rutin Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksanaan Penyuluhan (BKPPP) tersebut dihadiri seluruh unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah camat, kepala desa, Pengurus KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan), serta DPC HKTI Kabupaten Bandung.

    Penetapan Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah, menurut Sofian Nataprawira merujuk pada hasil musyawarah KTNA pada kegiatan Pekan Daerah (PEDA) KTNA yang bertempat di Kabupaten Subang beberapa waktu lalu. 

    “Upaya-upaya sudah Kami persiapkan, dari mulai membentuk panitia kecil hingga upaya memaksimalkan koordinasi antar OPD dan pihak-pihak terkait, karena sebagai tuan rumah kami ingin menampilkan yang terbaik sehingga dapat menghibur dan berkesan bagi seluruh masyarakat Jawa Barat”, ujar Sofian Nataprawira.

    Sofian mengatakan pada pelaksanaannya nanti, akan digelar pula kegiatan Pameran Agro Expo dan Jambore Varietas yang akan memamerkan berbagai produksi tanaman pangan, perkebunan, sayuran dan buah-buahan yang bisa dikatakan berlimpah di wilayah Kabupaten Bandung. Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Bandung. 

    “Ini menunjukkan  bahwa OPD lainnya, ikut mendukung dan melibatkan diri untuk mensukseskan HKP tahun ini. Dan dengan demikian, kegiatan tersebut bisa menjadi media promosi pula untuk mengenalkan berbagai potensi daerah di Kabupaten Bandung secara luas”kata Sofian.

    Dia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dapat diandalkan juga menjadi media ruang informasi bagi para pelaku usaha, instansi dan BUMD. “Kesinergian instansi dengan seluruh pelaku usaha pun akan terbangun, dan peluang kerjasama bisnispun akan terbuka”, pungkasnya pula.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus