Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Akui Pers Di Bandung Belum Optimal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10939.jpg

    BANDUNG- Tanggal 9 Februari, yang tepat pada hari ini, merupakan hari Pers Nasional, dimana pers memikul 25 persen sebagai motor perubahan. 

    Demikian dikemukakan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, saat diminta tanggapannya mengenai Hari Pers.

    Sehingga menurutnya, dengan posisi sebagai motor penggerak perubahan, maka peran antar pemerintah dan media memiliki posisi yang sama.

    "Pers harus selalu menjadi mitra pemerintah kota dan mendukung dengan mengkritisi yang objektif, serta mendukung berita inspiratif, bahkan kalau bisa pers Kkota Bandung melakukan kegiatan sosial,"ujarnya.

    Menurut Walikota, jumlah media di Kota Bandung cukup banyak, mulai dari media elektronik radio/ televisi, media cetak dan online.

    "Jumlah radio dan televisi terbanyak se-Indonesia, sehingga flow informasinya begitu cepat," katanya. Namun menurt Walikota, saat ini bukan masalah mencari informasi namun bagaimana memilah informasi, karena saat ini sumber berita cukup banyak.

    "Sayangnya keberadaan pers masih belum optimal, dalam artian terbanyak cerita-cerita yang akhirnya menjadi konsep saja ketimbang ada reportase bersifat memberitakan yang bisa membantu menjadi rekomendasi bagi pemerintah versi pers," tuturnya.

    Walikota berharap, pers membantu menyelesaikan isu-isu masalah kota yang diberitakan karena tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, dan kedepan pres khususnya di Bandung bisa mengoptimalkan visi peran advitorinya tidak hanya peran reportasenya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus