Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    7 Ratus Gram Sabu, Potensi Rugikan 3 Ribu Orang Lebih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10958.jpg

    BANDUNG – Narkotika kelas 1 jenis Sabu seberat 763.8 gram, berpotensi membuat 3.819 orang menjadi pecandu.

    Hal itu diungkapkan Plt. Kakanwil Bea Cukai Jabar Saefullah Nasution, saat jumpa pers hasil tangkapan sabu di Bea Cukai Bandung Jl. Rumah sakit Gedebage Bandung, Selasa (10/2).


    “Jika kita hitung rata-rata satu gram sabu dikonsumsi oleh 5 orang, maka potensi pecandu dengan sabu sejumlah itu adalah 3.819 orang akan menjadi pengkonsumsinya, belum lagi potensi munculnya berbagai macam tindak kriminal akibat penyalahgunaan narkoba itu” ujar Saefulloh.

    Menurut Saefulloh, pelaku penyelundupan sabu akan dijerat dua undang-undang sekaligus, yaitu undang-undang kepabean dan undang-undang tentang narkotika.“Undang-undang nomor 17 tahun 2006 tentang kepabean menjerat pelaku dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara dan denda 5 milyar rupiah. Sedangkan undang-undang narkotika menjerat pelaku dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau paling lama 20 tahun” jelasnya.

    Diberitakan, Bea Cukai Jabar bekerjasama dengan BNN berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat hampir 1 kg di Bandara Husain Sastranegara Bandung, 14 Janurai lalu. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus