Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembukaan PON Jabar Harus Komunikatif Untuk Dunia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10970.jpg

    BANDUNG–Konsultan pagelaran upacara pembukaan PON XIX Tahun 2016 di Jabar Aat Suratin menegaskan, bahwa ruh atau kerangka dasar dari gelaran upacara pembukaan PON XIX di Jabar tahun 2016 nanti harus memiliki rasa Jawa Barat sebagai tuan rumah, dan harus bisa komunikatif untuk masyarakat Indonesia bahkan dunia.

    Hal itu diungkapkan Aat usai rapat persentasi rencana upacara pembukan PON di kantor PB PON, Selasa (10/2).

    “Intinya harus ada nuansa atau rasa Jawa Barat, itu pasti, tetapi rasa Jawa Barat yang bisa komunikatif untuk masyarakat Indonesia bahkan dunia. Itu yang jadi PR kita sebagai panitia, mewujudkan komunikatifnya” ujarnya.

    Jika berpikir tentang ragam kesenian di Jawa Barat, Aat meyakini tidak akan kehabisan materi. Tetapi bagaimana caranya agar ragam kesenian yang ada itu dipilih dan di-create sedemikian rupa agar bisa dinikmati seluruh masyarakat non Jawa Barat juga.

    “Metari kesenian di Jawa Barat ini gudangnya. Kalau kita hitung, tidak akan kehitung mau menampilkan apa coba? Banyak sekali. Tetapi bagaimana agar ragam kesenian itu bisa komunikatif dan bisa dipersembahkan di skala nasional bahkan dunia” katanya.

    Aat yakin, dengan bantuan teknologi, impian tentang acara pembukaan yang meriah, spektakuler dan menarik akan terwujud.
    “Untuk inovasi teknologi dan kreativitas, Bandung ini juaranya di seluruh Indonesia. Kita punya SDM-nya kita punya sarananya, tinggal kita create,Saya yakin bisa” pungkasnya. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus