Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Layanan Anggota Perpustakaan Secara Elekronik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11007.jpg

    BANDUNG-Badan  Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat terus melakukan terobosan dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

    Salah satunya dengan menggelar program layanan perpustakaan secara terpadu, melayani masyarakat yang akan menjadi anggota perpustakaan secara elektronik.

    “Program layanan masyarakat secara terpadu, diantaranya melayani calon anggota perpustakaan secara elektronik, sebenarnya sudah mulai dirintis sejak tahun 2013,” kata Kepala Bidang Layanan Otomasi Perpustakaan & Kearsipan Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Dra.Hj. Dinny Resmiati, MSi di ruang kerjanya, lantai 2 Gedung Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Jalan Kawaluyaan Indah II Nomor 4, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Rabu (11/2).

    Dalam layanan secara elektronik tersebut, segalanya sangat mudah dan cepat.  Pengunjung yang datang untuk menjadi anggota perpustakaan, tidak lagi dilayani melalui isian formulir oleh petugas. Pengunjung bisa mendaftar secara mandiri, yaitu dengan cara entry data sendiri pada perangkat yang telah disediakan oleh Bapusipda Jabar di lantai 3.

    “Calon anggota perpustakaan bisa entry data-data yang dimilikinya sendiri. Antara lain nama, tempat tanggal lahir dan alamat tempat tinggal. Setelah memasukkan data, kemudian dilakukan pemotretan. Dalam waktu satu setengah menit, kartu anggota perpustakaan yang bersangkutan sudah jadi dan bisa langsung meminjam buku,” katanya.

    Proses peminjaman buku juga, jelas Hj. Dnny, bisa dilakukan secara mandiri. Bapusipda Jabar menyediakan perangkatnya di ruang baca dewasa satu dan ruang baca dewasa dua di lantai 2. Meski demikian, Bapusipda Jabar juga melayani peminjaman buku melalui petugas jaga.

    Hingga saat ini, jumlah anggota perpustakaan Bapusipda Jabar mencapai 13.000 orang, terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa dan  pelajar. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus