Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantuan Dana Pos Yandu Ditingkatkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11032.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Jawa Barat akan mengucurkan dana bantuan operasional bagi 50.000 Pos Yandu yang tersebar di kabupaten/kota se-Jawa Barat.

    “Besaran dana bantuan operasional bagi Pos Yandu tersebut ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Kalau tahun 2014 lalu besarnya Rp 1.750.000 untuk setiap Pos Yandu, dalam tahun 2015 ini besarnya ditingkatkan menjadi Rp 2.000.000 untuk setiap Pos Yandu,” kata Kepala Bidang Penguatan Kelembagaan Badan Perberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Jawa Barat, Dr. Budi Setiadi di di ruang kerjanya, Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 466, Kota Bandung kepada jabarprov.go,id, Jum’at (13/2).

    Selain memberikan bantuan dana operasional, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga dalam tahun 2015 ini memberikan bantuan dana untuk pembangunan sarana dan prasarana Pos Yandu. Jumlah Pos Yandu yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak 2.000 Pos Yandu, tersebar di kabupaten/kota se-Jawa Barat. Masing-masing Pos Yandu tersebut mendapatkan dana bantuan pembangunan sarana/prasana, baik untuk pembangunan gedung maupun kelengkapannya sebesar Rp 25 juta.

    “Khusus bantuan dana untuk pembangunan sarana/prasana Pos Yandu diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2013 lalu yang setiap tahunnya minimal untuk 2.000 Pos Yandu. Sehingga sampai tahun 2018 nanti, jumlah Pos Yandu yang menetima bantuan dana tersebut sebanyak 10.000 Pos Yandu,” katanya. (enal).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus