Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Imajinasi Anak Kembali di Gelar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11033.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT-Sebagai bentuk kepedulian dan perkembangan gaya hidup anak-anak saat ini, Kota Baru Parahyangan kembali menggelar Fastival Imajinasi Anak, untuk yang ke-2 kalinya.

    Panitia Penyelenggara  Fastival Imajinasi Anak, Nicko mengatakan, kegiatan yang dikhususkan bagi anak-anak usia 6 hingga 12 tahun, bertujuan untuk memberikan sudut pandang baru tentang pahlawan.

    "Bahwa pahlawan ada di sekitar kita, mereka bisa orang tua, kakak, adik, bisa guru bahkan teman mereka atau orang-orang yang di sekitar mereka, bahkan mereka pun dapat menjadi pahlawan," ujarnya.

    Menurut Micko, ada tiga tahap untuk mengubah perilaku para pengunjung dalam Fastival Imajinasi Anak ini, diantaranya melalui belajar dengan mendengarkan pembicara-pembicara yang bisa memberikan motivasi serta mempersiapkan mental menjadi pahlawan di "Panggung Pahlawan.

    "Di Panggung Pahlawan. akan ada Kapten Budi Soehardi, pendiri Roslin Orphanage di Kupang NTT penerima CNN Heoes Award 2009, Raeni "Anak Tukang Becak penerima President Scholarship, Budiyantoro pendiri sekolah unuk anak jalanan di Bandung," tuturnya.

    Berbagai kegiatan akan digelar dalam Fastival Imajinasi Anak, yang digelar mulai hari ini, Jumat (13/02) hingga Minggu (15/02) 2015, diantaranya panggung boneka "Petualangan Botchi", storytelling "Anak-anak Bercerita dan "Fasbrian and Mom",kegiatan anak dan ibu bercerita.

    Dalam acara yang bertema "Semua Bisa Jadi Pahlawan" tersebut peserta maupun pengunjung bisa berkarya hingga mendorong anak-anak untuk berkreasi bebas dan menikmati worshop model baru dengan clay figurines.

    "Karya-karya hasil workshop akan dipamerkan, sehingga mereka dapat berbagi cerita dan imajinasinya lewat karya yang dipamerkan," kata Nicko, kepada wartawan di Ruang Pamer Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jumat (13/02). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus