Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Penghapusan PBB, Perlu Dipelajari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11047.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mencoba mempelajari rencana Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan yang akan menghapus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi rumah hunian atau kediaman masyarakat menengah ke bawah.

    Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengakui diri belum mengetahui secara menyeluruh terkait rencana dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional.

    "Saya akan pelajari dulu seperti apa rencana tersebut karena saya belum tahu secara detail," ucap Gubernur, kepada wartawan di Rumah Negara Gedung Pakuan Bandung, Kamis (12/02).

    Menurut Gubernur, jika PBB dihapuskan akan berdampak pada PAD kota dan kabupaten yang sebelumnya mengandalkan pendapatan dari sekor pajak tersebut.

    "Kasihan kalau PBB dihapuskan, apalagi mulai tahun ini PBB mereka menerima penuh. Sebelumnya kan  Kota/ kabupaten hanya menerima separuh PBB," katanya.

    Sebelumnya, Walikota Bandung, Ridwan Kamil meminta kepada Pemerintah Pusat memberikan solusi kompensasi dari yang sudah diskenariokan dalam pembangunan kota, menusul rencana menghapuskan PBB. Karena menurutnya, PBB merupakan pendapatan asli daerah yang sangat besar, oleh karenanya, pusat tidak bisa menyamaratakan satu kota/kabupaten. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus