Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Deddy Buka Seminar Nasional "Mine Fest 2015" ITB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11050.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka gelaran Seminar Nasional "Mine Fest 2015", yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Pertambangan Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (14/02).

    Seminar ini mengusung tema "Peranan Undang-Undang Keinsinyuran Dalam Meningkatkan Kompetensi Sarjana Teknik Untuk Pembangunan Indonesia Melalui Industri Pertambangan", dengan lima narasumber handal di bidangnya, seperti Faizal Safa (Direktur Eksekutif Persatuan Insinyur Indonesia), Djoko Santoso (Guru Besar ITB), Muchtar Azis (Kasubdit Pengembangan Standarisasi Kompetensi, Kementerian Ketenagakerjaan RI), Nur Hardono (Kabid Standarisasi Lembaga Sertifikasi Profesi), dan Tedy Badrujaman (Direktur Operasi PT ANTAM Tbk).

    Deddy sangat mengapresiasi penyelenggaraan seminar ini. Menurutnya, paradigma bahwa lulusan teknik pertambangan tidak perlu mencari kerja karena pasti direkrut langsung, haruslah diubah.

    "Ada paradigma, kalau lulusan teknik pertambangan itu tidak perlu cari kerja, karena langsung direkrut," ungkap Deddy dalam sambutannya.

    "Ini harus diubah. Lulusan teknik pertambangan harus memiliki inisiatif, berdaya saing dan meningkatkan wawasan contohnya melalui seminar-seminar seperti ini," lanjutnya.

    Deddy berharap seminar ini mampu melahirkan telaahan konstruktif yang memperkuat komitmen terciptanya kompetensi sarjana teknik yang handal dan professional, sebagai salah satu akselerator kemajuan pembangunan sektor pertambangan nasional.

    Seminar dihadiri tak kurang dari 250 peserta, yang berasal dari mahasiswa-mahasiswa fakultas teknik pertambangan dari seluruh Indonesia.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus