Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Jadi Percontohan Santri Bangun Desa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11057.jpg

    BANDUNG–Jawa Barat akan menjadi proyek percontohan atau pilot project dari program santri bangun desa, yang digagas gabungan organisasi umat Islam seluruh Indonesia (PUI).

    Menurut PIC program santri bangun desa, Arif Mufti, program itu akan segera diluncurkan mulai bulan April 2015 mendatang. Hal itu diungkapkan Arif di sela-sela acara Dakwah On The Street di CFD Dago, Minggu (15/2).

    “Insya Alloh secara resmi kita akan mulai dari Jawa Barat, dan Alhamdulillah juga Pak Gubernur akan mendukung itu” katanya.

    Arif menjelaskan program santri bangun desa adalah sebuah program dimana beberapa orang santri pelopor akan ikut membangun desa terutama dalam hal pendidikan dan juga akhlak. Para relawan santri itu akan diberi pelatihan khusus, dan akan diberangkatkan ke Korea untuk studi banding, sebelum terjun ke desa.

    “Di Korea program seperti ini sudah berjalan, yang ternyata mengadaptasi dari konsep pembangunan Nabi Muhammad, dimana Nabi jaman dulu membangun itu dari desa bukan dari pusat kota” katanya.

    Menurut Arif jika Indonesia ingin sejahtera maka bangunlah desanya yang berjumlah lebih dari 80 ribu Desa dan Kelurahan di seluruh Indonesia. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus