Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Cimahi Ajak Terapkan SMK3

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11115.jpg

    CIMAHI-Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti mengajak pihak terkait keselamatan dan kesehatan kerja di wilayah Kota Cimahi untuk menerapkan System Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja (SMK3).

    Ajakan tersebut, disampaikan Walikot pada Upacara Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional yang berlangsung di Lapangan Apel Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Selasa (17/2).

    “Untuk mendorong terlaksananya perlindungan K3, maka  upaya yang paling tepat adalah melalui penerapan Sistem Manajemen K3,” katanya.

    Penerapan system tersebut, menurut Walikota, untuk mengendalikan risiko terhadap peralatan, asset dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja. Pelaksanaan K3 untuk menjamin keselematan dan kesehatan tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja.

    Terkait dengan penerapan SMK3 oleh perusahaan-perusahaan, Walikota meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar terus merancang dan memperbaharui pola pengawasan pelaksanaan K3 di berbagai sector industry dan perdagangan yang ada di Wilayah Kota Cimahi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus