Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pekerja di Cimahi Sudah Diasuransikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11136.jpg

    CIMAHI-KepalaDinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kota Cimahi, Benny Bachtiar mengungkapkan, saat ini para pekerja di Wilayah Kota Cimahi yang berjumlah 71.000, sebanyak 60 persen diantaranya sudah masuk asuransi.

    “Kami terus mendorong agar perusahaan mengasuransikan para karyawannya dengan cara bertahap sehingga mencapai 100 persen,” kata Benny Bachtiar, usai mengikuti Upacara HariKeselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional yang berlangsung di Lapangan Apel Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, KotaCimahi, Selasa (17/2), kepada wartawan, Selasa (17/2).

    Mengasuransikanpara karyawan, jelas Benny, sangat perlu dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dalam rangka memberikan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja bagi parakaryawannya.

    Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti menegaskan, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah pusat dalam rangka menerapkan system manajemen keselamatan kesehatan kerja di wilayahnya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sesuai dengan standar internasional yang telah disepakati bersama. Terkait perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja tersebut, Walikota menginstruksikan kepada semua pengawas ketenagakerjaan agar turun langsung melakukan pengawasan ke perusahaan-perusahaan. Bagi perusahaan yang melanggar aturan ketenagakerjaan agar ditindak tegas. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus