Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Sampaikan Kesan Mendalam Terhadap Alm. Ano

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11149.jpg

    CIREBON-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan memimpin pemakaman Walikota Cirebon Alm. Ano Sutrisno di TPU. Kemlaten Kota Cirebon, Jum’at siang (20/02).

    Wagub Deddy mengungkapkan kepergian Alm. Ano ini merupakan kehilangan yang sangat besar bagi Jawa Barat terutama Kota Cirebon. Karena menurutnya, selain merupakan pemimpin yang faham seluk beluk birokrasi, Alm. Ano merupakan sosok pemimpin yang dicintai masyarakatnya.

    “Kita merasa kehilangan yang sangat besar. Seorang walikota yang memang memahami masalah pemerintahan dengan baik. Saya pikir ini merupakan kehilangan yang sangat besar bagi Jawa Barat, khususnya buat kota Cirebon. Beliau sangat dicintai masyarakatnya karena, pembangunan dan berbagai program tidak akan optimal tanpa adanya keikutsertaan masyarakat yang membantu. Saya berharap nanti akan ada pemimpin dari Cirebon ini yang memang sepadan dengan kemampuan dan kecintaan rakyat Cirebon kepada pemimpinnya seperti beliau,” tutur Deddy, usai acara pemakaman.

    Hal tersebut memang bukan tanpa alasan, karena menurut Deddy sebelum menjabat walikota, Alm. Ano memulai karirnya sebagai sebagai aparat pemerintah Kota Cirebon selama 20 tahun, dan beberapa tahun di Pemprov Jabar.
    “Beliau ini memulai karirnya dari aparat pemerintah. Itu 20 tahun lebih di Kota Cirebon, sempat juga beberapa tahun masuk di Provinsi Jawa Barat. Jadi menjadi pejabat publik sebagai Walikota Cirebon, tentu sudah sangat paham tentang pemerintahan daerah itu sendiri,” papar Deddy.

    Rasa kehilangan yang sama juga diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Wawan Ridwan yang pernah menjadi rekan kerjanya di Pemprov Jabar. Menurutnya, Alm. Ano merupakan sosok yang mudah bergaul dan pekerja keras. Saya pribadi sangat kehilangan beliau. Karena beliau asalnya pernah di Pemprov, asalnya juga sama-sama. Enak bergaulnya, pekerja keras, jadi kami merasakan kehilangan,” tutur Wawan.

    Alm. Ano Sutrisno yang menjabat sebagai Walikota Cirebon periode 2013-2018 meninggal pada usia 59 tahun, Kamis (19/02) sekitar pukul 15.00 WIB. Ano tutup usia setelah menjalani perawatan di RS. Siloam, Tanggerang sejak Oktober 2014 kemarin.

    Pada pemakaman tersebut juga hadir Wakil Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara serta Sultan Sepuh XIV Kasultanan Kasepuhan Cirebon PRA. Arief Natadiningrat, serta jajaran pemkot Cirebon. Selain PNS, warga sekitar bahkan banyak pelajar SMU yang turut mengantar kepergian jenazah. Sebelum dikebumikan, Jenazah disholatkan di Mesjid Raya At-Taqwa usai Sholat Jum’at.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus