Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Kabayan Harus Direbranding

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11158.jpg

    BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menegaskan, untuk melestarikan budaya Sunda, harus dilakukan juga lewat media populer seperti sinetron dan lain-lain.

    Menurut Wagub, hal itu dilakukan agar banyak disukai dan diterima generasi pop atau generasi muda saat ini. Hal itu diungkapkan Wagub dalam peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional di Unpad Jl. Dipati Ukur Bandung, Sabtu (21/2).

    “Saya kira Si Kabayan itu harus direbranding agar bisa diterima generasi muda saat ini, dan ditampilkan di media populer. Kabayan kan sudah jadi icon masyarakat Sunda atau Jawa Barat” katanya.

    Wagub mengungkapkan alasanya kenapa tokoh fiktif Si Kabayan harus direbranding, karena saat ini sudah ada distorsi terhadap tokoh icon itu.

    “Paling tidak yang Saya kenal, tokoh Kabayan itu adalah gambaran dari orang yang pemalas, sering melakukan KDRT, licik dan sejumlah gambaran negatif lainnya. Saya yakin tidak begitu aslinya” ujarnya.

    Deddy Mizwar menambahkan, di dunia industri media pop saat ini, tokoh Kabayan hanya ditampilkan kelucuannya saja, padahal ada falsafah atau pandangan hidup yang penting dalam tokoh Kabayan yang tidak diungkap dengan jelas. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus