Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Akan Jadi Pelopor Data Terbuka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11160.jpg

    BANDUNG-Pemkot Bandung saat ini sedang dalam proses untuk bergabung dengan DKI Jakarta dan Kabupaten Bojonegoro menjadi pelopor data terbuka di Indonesia.

    Dengan dicanangkannya Bandung untuk gerakan keterbukaan data Indonesia akhir tahun 2014, Pemkot berkomitmen untuk terus meningkatkan gerakan tersebut, seperi melaksanakan Bandung open Data Summit and Challenge (BOSCHA), seperti sekarang, tegas Walikota Bandung Ridwan Kamil di kantor BI Jabar, Sabtu (21/2).

    Kota Bandung juga menjadi percontohan  bagi BI dalam menerapkan open data untuk suplai data di forum pengembangan ekonomi daerah (WJI) dalam web site, www.westjavainc.org.

    Diharapkan dengan demikian maka investor akan lebih mudah melihat potensi ekonomi dan social di Kota Bandung. Sebab akan dengan mudah didapatkan data peluang investasi, potensi unggulan, tahapan perijinan dll.

    Diharapkan kedepannya WJI mampu berperan aktif dalam pengembangan ekonomi daerah, mempermudah akses informasi yang update, ujar Kepala BI Provinsi Jabar Rosmaya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus