Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Belum Semua Daerah, Tetakan 10 % APBD Untuk Kesehatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11166.jpg

    BANDUNG-Jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Jabar beserta Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten menggelar rakor bertempat di Isola Resort Kampus UPI, Jalan Dr. Setiabudi, Senin siang (23/2).

    Kadinkes Jabar, Alma Luciati berkenaan dengan penyelenggaraan raker kesehatan tahun 2015 dalam keterangannya kepada jabarprov.go.I'd mengatakan,  hal yang menjadi pembahasan dalam raker ini adalah sinkronisasi kegiatan 2015 dan 2016. Sinkronisasi tersebut, sejalan dengan amanat  dalam  UU No.30 Tahun 2014 tentang  Pemerintahan Daerah.

    Dalam raker juga akan dibahas alokasi dana kesehatan sebesar 10 persen dari jumlah APBD. Dengan tuntutan alokasi dana kesehatan tersebut, melalui raker ini kegiatan/program  apa yang didanai melalui APBD  Provinsi dan program apa yang didanai melalui APBD Kabupaten/Kota.

    Berdasarkan laporan saat ini, untuk APBD  Kabupaten/Kota ada yang belum mencapai 10 persen dan sebagian lagi sudah mencapai 10 persen. Dengan demikian,  harus dilakukan isinkronisasi program dalam.

    Untuk dukungan sektor kesehatan melalui peningkatan layanan sarana sanitasi, difokuskan pada program yang berorientasi pada promotif dan preventif kesehatan, diantaranya  dukungan untuk Jankesmas. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus