Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gemstone di RRI Diserbu Peminatnya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11186.jpg

    BANDUNG-RRI Bandung rupanya ingin memanfaatkan moment "fenomena batu akik" di Indonesia dengan menyelenggarakan gemstone festival, Selasa (24/2) bertempat di Halaman Depan Gedung RRI. Sejak sebelum dibuka resmi, gemstone festival ini sudah dipenuhi pengunjung, sehingga seputar Jl. Dipenogoro depan RRI, terlihat macet, akibat kendaraan yang umumnya motor memarkir di pinggir jalan.

    Terdapat puluhan stand gemstone, dengan menampilkan ragam rupa batuk akik dan batu lainnya yang didapat dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka, para pemain atau pedagang batu akik itu, umumnya datang dari daerah Aceh, Medan, Jawa dan sebagian dari daerah Jawa Barat, seperti Garut dan Sukabumi. Selain menampilkan batu akik dan batu lainnya yang sudah berbentuk batu ali, juga dijual bongkahan batu bahan untuk dipotong dan digosok menjadi batu ali.

    Mengenai harga, sejauh yang kami telusuri memang tidak ada yang standar. Akan sangat tergantung dari keindahan batu itu sendiri. Di gemstone festival ini, harga tertinggi untuk batu bongkahan yaitu dari Aceh dengan nilai Rp 200 Juta. Sedangkan yang sudah berbentuk batu ali dengan batu "gioK" adalah dari Provinsi Aceh yang dijual seharga Rp 7 juta berikut batangnya dari emas putih. Untuk batu bahan atau bongkahannya yang sudah terpotong dihargakan bervariasi dari mulai Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus