Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gisel: Kesadaran Kesehatan Harus Terus Ditingkatkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11188.jpg

    BANDUNG–Tingkat kesedaran kesehatan masyarakat di Jawa Barat terutama ibu mengandung harus terus ditingkatkan. Menurut Ibu Giselawati Wiaranagara, meskipun tingkat layanan kesehatan terus meningkat, tetapi kalau tingkat kesadaran kesehatan masyarakatnya tidak diangkat, akan percuma saja. Hal itu diungkapkan Gisel di sela-sela acara Pengarahan Penyelamatan Kematian Ibu Melahirkan dan Anak Baru Lahir yang digagas USAID di Bandung, Selasa (24/2).

    “Tingkat kesadaran masyarakat terutama ibu hamil atau mengandung harus lebih ditingkatkan lagi. Karena meski layanan kesehatan ditingkatkan, tetapi kalau keasadaran para ibu ini kurang, mereka tetap tidak akan menggunakan layanan kesehatan itu” tuturnya.

    Menurut Gisel, layanan kesehatan masyarakat di Jawa Barat ini sudah cukup baik meski harus tetap  ditingkatkan juga. “Lebih dari lima ribu pos yandu di Jabar ini siap melayani konsultasi ibu hamil dan balita, kemudian juga puskesmas, minimal di tiap kecamatan ada 2 puskesmas termasuk puskesmas yang berfasilitas rawat inap, tingkat keterampilan tenaga medis seperti bidan juga sudah memadai” katanya. (Pun).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus