Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Naker Bangun Rusunawa di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11209.jpg

    BANDUNG-Direktur Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Junaedi menginformasikan, tahun ini akan membangun enam blok rumah susun sewa, dengan lokasi di Jabar, Jatim, Jateng, Medan dan Makasar.

    "Untuk Jabar, lokasinya di Bandung. Kami akan bangun sebanyak 2 hingga 4 blok rumah susun sewa," jelasnya.

    Rumah susun sewa ini akan diprioritaskan di lokasi yang banyak memiliki industri padat karya. Nantinya dapat dipakai pekerja untuk tinggal dengan lokasi yang dekat dengan pabrik. Setiap blok akan dibangun setinggi empat lantai dengan kapasitas hunian mencapai 3 ribu orang.

    Pembangunan rumah susun sewa ini menurutnya untuk memenuhi target pemerintah dalam menyiapkan satu juta hunian bagi masyarakat. BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan yang menaungi jutaan pekerja, memiliki andil untuk memabntu pekerja mendapatkan hunian yang layak.

    Untuk merealisasikan pembangunan rumah susun sewa tersebut, BPJS akan bekerjasama dengan mitra pebankan dan developer perumahan. "Target semester pertama adalah membangun rumah susun sewa tersebut. Sambil kami meunggu formula yang tepat dalam hal pembiayaan perumahan. Sebab mulai 1 Juli 2015, akan ada peraturan pemerintah yang mengatur hal itu. Termasuk juga tentang program PUMP," tegasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus