Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    740.463 Orang Serap 2 Juta Kesempatan Kerja di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11223.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 740.463 ribu orang tenaga kerja diserap dalam Program 2 juta kesempatan kerja di Jawa Barat. Gelar capaian serapan 2 juta kesempatan kerja ini terhitung mulai Juni 2013 hingga Januari 2015.

    Capaian ini diresmikan secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, di Kantor Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Jawa Barat, Jl. Soekarno-Hatta No. 532 Kota Bandung, Rabu (25/2), dalam acara peresmian Gelar Capaian Serapan 2 Juta Kesempatan Kerja (Tenaga Kerja) Periode Juni 2013 s.d. Januari 2015, sekaligus pembukaan Job Fair, Pelatihan Kilat Gratis, serta Gelar Produk Wirausaha binaan Disnakertrans Jabar.

    Capaian ini terjadi dalam waktu 18 bulan, sehingga menurut Wagub dalam dua periode ke depan bisa mencapai atau bahkan lebih dari dua juta serapan tenaga kerja. “Kalau ini dari Juni 2013 sampai Januari 2015 jadi 18 bulan. 18 bulan artinya sepertiga dari 5 tahun sampai Juni 2018 nanti. Jadi kalau dua periode seharusnya bisa lebih dari dua juta," harap Wagub dalam sambutannya.

    Wagub pun mengungkapkan, dalam menciptakan lapangan kerja dan dunia usaha yang produktif dan berkelanjutan merupakan tantangan besar bagi pemerintah. Untuk itu, pihaknya ingin untuk mewujudkan hal tersebut harus ada pemanfaatan yang optimal terhadap SDA yang dimiliki Jawa Barat, sehingga dengan pemanfaatan tersebut akan dapat membuka lapangan kerja serta menyerap tenaga kerja yang lebih besar lagi.

    Turut hadir dalam acara ini Perwakilan DPRD & Komisi V DPRD Jabar, Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Jabar, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jabar, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jawa Barat, Perwakilan Kadin & Apindo, serta organisasi kemasyarakatan/lembaga terkait lainnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus