Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kaum Muda Mesti Miliki Entrepreneurship

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11228.jpg

    BANDUNG-Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Giselawati Mizwar mendorong kaum muda untuk berentrepreneur khususnya yang bersentuhan dengan nilai-nilai budaya dan kerajinan. HAL itu ia kemukakan, saat membuka acara Be Young Entrepreneur Event di Universitas Widyatama Bandung, Rabu (25/2).

    Giselawati menyebutkan, acara semacam ini penting diadakan sebagai ajang uji publik dan peningkatan kemampuan karena di dalamnya ada Lomba Produk Kreatif, Lomba Business Plan, dan  Bazzar Expo produk yang merupakan buah karya siswa SMU/K seJawa Barat.

    Menurut Giselawati, pada kenyataannya kondisi para pengrajin Jawa Barat saat ini masih memiliki persoalan yang menuntut perhatian kita semua, yaitu beberapa kelemahan di bidang promosi,  jaringan pemasaran, dan pengembangan desain.

    Diakhir sambutannya, Giselawati berharap Dewan Kerajinan Nasional Daerah Prov. Jawa Barat dapat menjadi rumah bagi para pengrajin dan pembina dalam melakukan aktivitasnya guna memecahkan berbagai persoalan pengembangan industri kerajinan di Jawa Barat. Selain itu, dapat dimanfaatkan pula oleh para pelajar untuk meningkatkan pengetahuan dan pengembangan wawasan terhadap seni dan budaya daerah.

    Senada dengan Giselawati, Ketua DPRD Prov. Jawa Barat Ineu Purwadewi mengapreasiasi kegiatan ini yang bertujuan memberikan semangat dan motivasi kepada kaum muda untuk mempunyai jiwa wirausaha yang mampu bersaing di tengah era globalisasi dalam menghadapi MEA 2015.

    Rektor Universitas Widyatama Islahuzzaman juga mengatakan kegiatan ini merupakan langkah positif bagi siwa SMU/K dan mahasiswa untuk ikut serta menjadi entrepreneur guna meningkatkan kualitas bisnis di Jawa Barat.

    Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov. Jawa Barat Erti Wawan Ridwan, Kadin Jabar, Ketua Yayasan Widyatama ,Rektor Universitas Widyatama Islahuzzaman dan peserta berasal dari perwakilan SMA/K se Jawa Barat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus