Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menangkap Peluang Kerja

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11232.jpg

    BANDUNG-Hening Widiatmoko mengungkapkan, Rabu(25/2), peluang kerja bisa diperoleh di daerah yang saat ini gencar membuat  infrastruktur berskala besar seperti di area pembangunan Bandara Kertajati.

    Dengan dibangunnya sarana di daerah tersebut,  berpeluang menjadi kawasan ekonomi khusus,  peluang lapangan kerja akhirnya terbuka di kawasan tersebut. Peluang kerja formal juga terbuka di luar negeri.

    Tentang peluang kerja di luar negeri, sambung Hening,  Moratorium ke Arab Saudi sampai saat ini masih berlaku.

    Dengan kondisi tersebut, bagi mereka yang berminat bekerja di luar negeri, negara tujuan dialihkan ke negara Asia Pasifik. Diantaranya Hongkong dan Singapura.

    Namun, pencari kerja asal Jabar kurang tertarik untuk bekerja di negara Asia Pasifik, mungkin disebabkan  tajamnya perbedaan budaya pada masyarakat di negara tersebut.

    Kendati, moratorium masih berlaku, itu hanya berlaku untuk negara Arab, untuk negara lainnya di Timur Tengah seperti Kuwait masih terbuka.

    Agar masyarakat bisa mengetahui peluang kerja kini sudah diterbitkan sistem informasi terintegrasi. Sistem informasi tersebut  untuk server disimpan di Kementerian Tenaga Kerja.

    Melalui sistem ini,  produk informasi yang ada berupa informasi lowongan kerja daerah dalam Provinsi, informasi lowongan kerja antar daerah dalam Provinsi, informasi lowongan kerja antar Provinsi dan
    informasi lowongan kerja di luar negeri.

    Dengan banyaknya peluang penyerapan tenaga kerja, ujar Hening optimis penyerapan tenaga kerja di Jabar sampai akhir tahun 2017 mencapai 2,1 juta . (SN)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus