Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berburu Pekerjaan di Bursa Kerja Disnakertrans Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11234.jpg

    BANDUNG-Para pencari kerja berburu pekerjaan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan keahliannya masing-masing di Bursa Kerja atau Job Fair  yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat di Halaman Parkir Kantor Disnakertrans Jabar, Jalan Soekarno Hatta 532, Kota Bandung, mulai tanggal 25 Februari hingga 27 Februari 2015.

    Bursa Kerja atau Job Fair yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Dedi Mizwar itu, diikuti oleh 50 perusahaan yang menyediakan 8000 lowongan pekerjaan. Ke-50 perusahaan tersebut terdiri dari Industri Makanan dan Minuman, Industri Tenun dan Garmen, Asuransi, Farmasi, Retail, Perhotelan, Percetakan, Penerbangan dan Jasa Perbankan.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id di lokasi bursa kerja yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Jabar itu, Rabu (25/2), setiap anjungan perusahaan dikunjungi oleh ratusan para pemcari kerja. Bahkan setelah mendapatkan penjelasan dari perusahaan yang membuka penerimaan calon tenaga kerja tersebut, ada yang langsung bergegas pulang untuk mengambil persyaratan yang dibutuhkan.

    Selain itu, ada pula pencari kerja yang sudah menyiapkan persyaratan, seperti foto copy ijazah yang telah dilegalisir, pas photo, poto copy KTP dan persyaratan lainnya. Mereka yang sudah menyiapkan persyaratan langsung membuat surat lamarannya.

    “Saya mengetahui akan ada bursa kerja atau job fair dari spanduk yang terpasang di depan Kantor Disnakertrans Jabar dua hari lalu. Makanya saya sekarang sudah menyiapkan persyaratan lamaran pekerjaan,” kata Sarman, lulusan sarjana sebuah perguruan tinggi di Bandung kepada jabarprov.go,id. Sarman memilih melamar pekerjaan pada perusahaan percetakan sesuai dengan keahlian yang dimilikinya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus