Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank Sampah Induk Cimahi Buka Unit Layanan di Sekolah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11257.jpg

    CIMAHI-Bank Sampah Induk Cimahi (Bank Samici) mengembangkan unit layanannya ke sekolah-sekolah. Unit layanan sekolah Bank Samici yang pertama dibuka adalah Bank Sampah Smart3 Unit Santa Maria 3 Cimahi, berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Kota Cimahi.

    Unit :Layanan Bank Samici tersebut diresmikan oleh Wakil Walikota Cimahi, Drs.H. Sudiarto, SE.Ak, Kamis (26/2). Peresmian tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Cimahi, Bambang Arie Nugroho, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi Budi Raharja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Untung Undianto, Kepala SMA Santa Maria 3 Cimahi, Dyan Cahyo Utomo Dawel, mojang dan jajaka Cimahi, comedian Mang Uci dan para undangan lainnya.

    Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi, Budi Raharja, Bank Samici akan terus melebarkan sayap layanannya. Selain membuka unit layanan bank sampah di sekolah-sekolah, Bank Samici juga membuka unit layanan sampah hingga ke kelurahan-kelurahan. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Cimahi Lebih Bersih.

    Sementara itu Kepala SMA Santa Maria 3 Kota Cimahi, Dyan Cahyo Utomo Dawel mengatakan, dibukanya unit layanan bank sampah di sekolah yang dipimpinnya itu merupakan inovasi dalam mewujudkan sekilah berbasis lingkungan. Inovasi yang mudah dilaksanakan oleh semua warga sekolah dalam mewujudkan sekolah berbasis lingkungan, adalah memilah sampah. Sampah tersebut dipilah dan diolah dari sesuatu bukan apa-apa menjadi sesuatu yang berharga.

    “Setelah proses pemilihan sampah terlaksana dengan baik, lalu kita membuat suatu manajemen, suatu cara yang baik dan tertata, maka didirikanlah bank sampah. Untuk mewujudkan bank sampah tersebut, kami bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi,” kata Dyan kepada jabarprov.go.id.

    Sampah-sampah yang sudah dipilah dan terkumpul di Bank Sampah Santa Maria3 Cimahi, jelas Dyan, ditarik setiap tiga minggu sekali oleh Bank Sampah Induk Cimahi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus