Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mobil di Cimahi Wajib Dilengkapi Tempat Sampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11258.jpg

    CIMAHI-Setiap kendaraan roda empat atau lebih yang beroperasional di Wilayah Kota Cimahi wajib dilengkapi tempat sampah. Pelanggaran terhadap ketentuan tersebut, diancam dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 50 juta.

    Demikian salah satu butir yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kota Cimahi Nomor 16 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah yang gencar disosialisasikan oleh Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi saat ini.

    Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi, Budi Raharja, pihaknya akan gencar mensosialisasikan Perda Nomor 16 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk kepada para pengemudi kendaraan roda empat, baik angkutan kota maupun pribadi yang beroperasional di Kota Cimahi.

    “Bentuak sosialisasinya bermacam-macam. Antara lain melalui tatap muka dengan masyarakat dan melalui pemasangan spanduk ajakan mencintai Kota Cimahi dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Budi Raharja di sela-sela Peringatan Hasi Sampah Nasional Tingkat Kota Cimahi Tahun 2015 yang dipusatkan di Gedung SMA Santa Maria3 Kota Cimahi, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Kota Cimahi kepada wartawan, Kamis (26/2).

    Sosialisasi Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Sampah tersebut, menurut Budi, bertujuan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. Selama ini, masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan tanpa mempedulikan akibat yang ditimbulkan.

    “Dengan gencarnya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat akan lebih sadar akan hak dan kewajibannya selaku warga kota dalam pengelolaan sampah, termasuk menyadari akan tuntutan hukum yang mereka hadapi bila mengabaikannya,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus