Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Sinkronisasikan Data Kependudukan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11277.jpg

    CIMAHI-Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti mengatakan, salah satu aspek paling penting yang harus ditempuh oleh jajaran Pemerintah Kota Cimahi adalah sinkronisasi kependudukan melalui pelaporan lahir, mati dan pindah (lampid) secara periodiK dan berjenjang, mulai tingkat RT hingga kecamatan. Hal tersebut, dimaksudkan agar data kependudukan dapat dimutakhirkan dan lebih akurat.

    “Untuk itu, mohon bantuan para camat dan lurah agar terus membina para ketua RT dan RW yang ada di wilayahnya msing-masing,” kata Walikota pada acara Rapat Kerja Daerah Bidang Kependudukan Tingkat Kota Cimahi Tahun 2015.

    Walikota mengungkapkan, di Kota Cimahi begitu banyak orang datang dan pergi dari waktu ke waktu, seperti para anggota TNI yang seringkali berada di Kota Cimahi hanya untuk beberapa bulan saja untuk mengikuti pendidikan dan latihan di beberapa Pusdik yang ada di kota hijau ini.

    Terkait dengan hal tersebut, Walikota mengajak agar jajaran isntitusi TNI dapat berkoordinasi dengan jajaran kecamatan dan kelurahan di lokasi institusinya masing-masing terkait dengan pengurusan dokumen kependudukan bagi para personil dan keluarga besarnya masing-masing demi akurasi data kependudukan.

    Walikota juga mengimbau kepada pihak rumah sakit, bidan dan puskesmas agar dalam menjalankan profesinya dapat memberikan laporan secara akurat dan berkala, khususnya terkait dengan peristiwa kelahiran dan kematian karena akan memberikan pengaruh besar pada konposisi demografi di Kota Cimahi. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus