Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengeluaran Wisman Diprediksi Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11286.jpg

    BANDUNG-Pengeluaran biaya bagi wisatawan mancanegara selama kunjungan ke tempat-tempat wisata di Indonesia, khususunya di Jawa Barat, tahun ini diprediksi mengalami peningkatan. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Nunung Sobari.

    Menurut Nunung, untuk rata-rata pengeluaran wisatawan Nusantara dan luar negeri itu sangat strategis pengeluaran biaya wisatawan mancanagera setiap kunjungannya bisa 10 hingga 20 kali lipat dari biaya yang dikeluarkan oleh wisatawan nusantara.

    “Saya katakan mencuplik dari statemen dari Pa Menteri itu bisa 1:20, dalam arti misalnya kalau wisatawan dalam negeri mengeluarkan Rp 1 juta, mereka itu bisa 20 juta, ya sudah termasuk untuk hotelnya, untuk makannya untuk belanja,” paparnya.

    Oleh karenanya menurut Nunung, nilai ini sangat prospektif untuk membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan  keSejehteraan masyarakat.

    “Masyarakat atau pemerintah daerah yang daerahnya sering di kunjungi oleh wisatawan untuk bisa memanfaatkan peluang tersebut,” kata Nunung, kepada www.Jabarprov.go.id beberapa waktu lalu. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus