Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keluarga Lingkungan Pendidikan Tapi Terabaikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11288.jpg

    BANDUNG-Mendiknas Anis Baswedan mengungkapkan, bahwa lembaga pendidikan karakter yang utama sebenarnya adalah lingkungan keluarga, tetapi sayangnya itu terabaikan.

    “Keluarga memiliki peran penting dalam pendidikan karkater selain sekolah atau institusi formal lainnya. Tapi sayangnya, hal itu terabaikan dan jarang tersentuh program formal” katanya, saat memberikan sambutan dalam acara seminar tentang Pendidikan Karakter Sejak Dini, Investasi Untuk Indonesia Yang Bermartabat, di Gedung Merdeka Jl. Asia Afrika Bandung, Sabtu (28/2).

    Oleh karena itu, melalui peran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Anis berencana menyentuh lembaga keluarga melalui program-program berkelanjutan.

    “Nanti kita bisa buat program dengan mengundang orang tua ke sekolah-sekolah anaknya, untuk kita berikan pelatihan atau semacam kursus singkat tentang pendidikan karakter” ujarnya.

    Anies Baswedan juga menitik beratkan kembali peran guru di sekolah yang bukan hanya sebagai pengajar, tetapi juga pendidik.

    Seminar yang diselenggarakan Radio Sonora Raka Kompas Grup itu juga dihadiri Wagub Jabar Deddy Mizwar, dan diikuti peserta para guru dari pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus