Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    200 CPNSD Terima SK Bupati Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11303.jpg

    BANDUNGKAB-Sebanyak 200 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS formasi khusus dokter, tenaga honorer kategori I dan kategori II Tahun 2014. 

    SK tersebut diserahkan oleh Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, M.Ip disela-sela kegiatan   Siraman Rohani (Siroh), di Gedung Moch.Toha, Komplek Perkantoran Pemkab Bandung-Soreang, Senin (02/03). 

    Kegiatan yang rutin digelar satu bulan sekali ini, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir.H.Sofian Nataprawira, MP, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Drs.H.Erick Juriara Ekananta, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah, serta menghadirkan penceramah KH.Hamim Syuhadi.

    Secara simbolis, Bupati Dadang Naser memberikan SK pengangkatan masing-masing kepada Tatan Supartan, merupakan CPNS golongan I dari Unit Kerja Sekretariat Daerah, sementara untuk golongan II diwakili oleh Yayuk Pujianingsih, dari Unit Kerja Yankes Kecamatan Cangkuang Dinas Kesehatan, dan golongan III diwakili oleh Dr.Surya Fredi dari Unit Puskesmas Panca Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

    Erick Juriara Ekananta menjelaskan, untuk pengangkatan CPNS dokter formasi khusus merujuk pada Pasal 5 Ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005, yang menyebutkan bahwa dokter yang telah selesai atau sedang melaksanakan tugas sebagai pegawai tidak tetap atau sebagai tenaga honorer pada fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemerintah, dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil setelah melalui pemeriksaan kelengkapan administrasi.

    Melihat peluang itu, lanjut Erick, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemkab Bandung mengusulkan formasi khusus dokter sejumlah 25 formasi kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia.

     “Alhamdulilah pada Oktober 2014, perihal persetujuan alokasi formasi khusus dokter di Pemkab Bandung telah disetujui untuk diangkat menjadi CPNS pada golongan ruang III/b sebanyak 25 orang. Sementara untuk tenaga honorer kategori I yang telah disetujui sebanyak 23 orang dan kategori II sebanyak 152 orang”, jelas Erick Ekananta.

    Dengan rinci Erick pun menyebutkan, dari 200 CPNS yang diangkat, sebanyak 95 orang sebagai tenaga guru, 44 orang tenaga kesehatan dan tenaga teknis administrasi 61 orang. “ Terdiri dari golongan III sebanyak 139 orang, golongan II 58 orang dan golongan I berjumlah 3 orang”, katanya menambahkan.

    Sementara dalam sambutannya, Bupati Dadang Naser menyampaikan ucapan selamat kepada semua CPNS yang telah berhasil lulus dan memenuhi passing grade dalam seleksi penerimaannya, “Saya ucapkan selamat bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Bandung. Saya minta Saudara bisa menunjukkan kinerja, kedisiplinan, dedikasi serta pengabdian saudara sebaik-baiknya yang dilandasi dengan niat ibadah”, ucap Dadang Naser.

    Pada kesempatan itu Dadang berpesan, agar seluruh CPNS ini tidak lupa mensyukuri nikmat dan karunia Illahi karena telah diterima di Pemkab Bandung, mengingat masih banyak masyarakat lainnya yang belum mendapatkan kesempatan pekerjaan sebagai PNS. 

    “Bekerjalah dengan baik, cerdas dan ikhlas dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan”, harap Dadang Naser.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus