Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    FGHI dan LPM Laporkan Walikota ke Ombudsman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11308.jpg

    BANDUNG-Dua organisasi di Kota Bandung, yaitu Forum Guru Honorer Indonesia (FGHI) dan lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bandung melaporkan Pemkot Bandung ke ombudsman, karena merasa kurang puas dengan kebijakan-kebijakan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.
     
    Salah satu kebijakan yang kurang menurut  FGHI mengenai lambannya proses rotasi mutasi kepala sekolah, sedangkan laporan  LPM yang menilai Pemkot diskriminasi terkait soal salah satu Perda menyatakan bahwa usia para pengurus LPM dibatasi hingga usia 68 tahun, padahal 60 persen para pengurus LPM berada di usia tersebut.

    Menanggapi adanya laporan tersebut, Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan bahwa laporan tersebut merupakan hak bagi siapa saja jika dirinya merasa tidak puas.
     
    “Sah-sah saja mereka melakukan hal tersebut, ini sebagai bukti bentuk kepedulian masyarakat terhadap kinerja  Pemkot Bandung,” ujarnya.
     
    Walikota menjelaskan, untuk melakukan rotasi Kepala Sekolah di Kota Bandung tidak bisa dilakukan terburu-buru tetapi ada aturan yang harus dilalui.
     
    “Kita saat inin sedang membepajari secara detail figure para kepala sekolah termasuk sekolahnya,” katanya.
     
    Sementara mengenai revisi Perda, Walikota menyatakan bahwa untuk masalah ini pihaknya tidak bisa masuk ke ranah tersebut.
     
    “Perda merupakan produk hukum, produk politik. Pihaknya tidak turut dalam Perda itu, sehingga jika ada laporan itu pihaknya hanya menerima saja dan akan mengecek,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus