Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Kembangkan Perpustakaan Elektronik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11326.jpg

    CIMAHI-Kepala Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik (KAPPDE) Kota Cimahi, drg. Chanifah mengungkapkan, pihaknya kini sedangkan mengembangkan e-library atau perpustakaan elektronik.

    “Saat ini kami terus melakukan source e-book. Ditargetkan bisa selesai tahun 2015,” drg. Chanifah kepada wartawan, Senin (2/3).
    Dengan dikembangkannya e-library, kata drg. Chanifah, ke depan masyarakat tidak perlu datang ke perpustakaan. Cukup mengakses web site KAPPDE Kota Cimahi, lalu tinggal memilih buku yang akan dibaca.

    Sementara itu, Kepala Seksi Perpustakaan KAPPDE Kota Cimahi, Drs. Warman Suryaman, Msi menjelaskan, saat ini terdapat 3.961 warga Kota Cimahi yang mendaftar menjadi anggota Perpustakaan KAPPDE Kota Cimahi, terdiri dari masyarakat umum, pelajar SD, siswa SMP, SMA/SMK dan mahasiswa. Adapun buku koleksi perpustakaan sudah mencapai 16.000 buah, terdiri dari buku umum, agama, ekonomi, social, budaya dan teknologi tepat guna.

    “Gedung perpustakaan umum Kota Cimahi buka setiap hari kerja, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Namun, puncaknya pengunjung memenuhi ruang perpustakaan, baik di lanati 1 maupun lantai 2, antara pukul 11.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB,” katanya. (enal).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus