Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perbaikan Trotoar Habiskan Rp 20 M

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11327.jpg

    BANDUNG-Menjelang peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan berlangsung pada 24 April 2015 mendatang, Pemerintah Kota Bandung terus melakukan perbaikan sejumlah jalan dan trotoar yang berada di sekitar Gedung Merdeka, tempat pelaksanaan KAA ke-60. 

    Beberapa trotoar yang akan diperbaiki dan diganti dengan diantaranya yang berada di Jalan Dalem Kaum, Jl. Braga, Jl Asia Afrika, Jl. Cikapundung Timur,  Jl. Naripan, Jl Merdeka, Jl Tamblong, Jl. Lembong dan beberapa jalan lain yang dipastikan dilintasi para peserta KAA.

    Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk perbaikan jalan dan trotoar tersebut mencapai Rp.20 M.

    “Pedesetrian untuk KAA akan menghabiskan anggaran hingga Rp 20 miliar, masing-masing Rp.15 M dari APBD dan Rp.5 M hibah dari salah satu perusahaan kontraktor,” ucap Iskandar, kepada wartawan di Balaikota Bandung, Selasa (03/03). 

    Menurut Iskandar, selain perbaikan jalan dan trotoar pihaknya juga akan mempercantik kawasan jalan tersebut dengan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang baru.

    "Untuk jalan kita pengerjaannya dengan vatten concrit (jalan berpola) dan untuk lampu PJU klasik seperti lampu yang ada di Taman Pramuka dan di Jl Merdeka. Kita upayakan selesai dalam waktu 40 hari,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus