Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UMKM Jadi perhatian DPR dan PNM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    Bandung - Sebagai rangkaian kegiatan bersama dengan kunjungan kerja anggota DPR - RI komisi VI yang telah dilaksanakan di beberapa daerah sebelumnya.

    PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang secara khusus membantu pengembangan Usaha Mikro,  Kecil, Menengah  (UMKM), yang secara  rutin  melakukan kunjungan  dan pembinaan kepada nasabah, hari ini turut serta pula dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Wakil Ketua Komisi VI DPR -RI, Heri Gunawan, SE.

    Dalam rangka kunjungan tersebut, Heri Gunawan turut pula mengundang beberapa BUMN dan mitra kerja komisi VI yang berada di wilayah kota dan Kabupaten Sukabumi. Cita-cita untuk membuat Sukabumi  menjadi lebih baik semoga terealisasi melalui kegiatan ini.

    "Kegiatan dengar pendapat ini bertujuan untuk menjaring berbagai masalah, tantangan, dan solusi terkait dengan operasi mitra kerja di wilayah ini. Saya ingin memfasilitasi antara mitra kerja serta lembaga pemerintahan dengan Pemda untuk membangun Sukabumi," jelasnya.
     
    Direktur Bisnis I PT PNM (Persero), M. Lukman Rizal, menerangkan melalui kegiatan seperti ini merupakan salah satu sarana bagi perusahaan untuk memperkenalkan diri sebagai salah satu badan usaha milik Negara yang mengemban tugas untuk meningkatkan dan memberdayakan UMKM sebagai salah satu pondasi dari ekonomi nasional.

    "Pemberdayaan UMK kini kami fokuskan melalui pembiayaan di Unit Layanan Modal Mikro (ULAMM). Selain itu kami juga memberikan pelatihan bagi nasabah secara berkala, ini merupakan salah satu keunikan PNM disbanding dengan lembaga pembiayaan lainnya," terangnya dalam acara tersebut.

    Selama rentang waktu dari 2013 hingga 2014, guna meningkatkan kualitas UMK setempat, PNM telah melaksanakan 30 kali pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dengan pilihan tema yang beragam menyesuaikan kebutuhan saat itu. Pelatihan tersebut terbagi ke dalam pelatihan unit dan pelatihan regular.

    "Jika digabungkan dengan cabang Bandung, maka telah dilaksanakan sekitar 100 kali pelatihan," tambahnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus