Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PMII Tuntut Bulog Transparan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11422.jpg

    BANDUNG–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bandung, Rabu siang (11/3) berujuk rasa di depan kantor Bulog Jl. Seokarno Hata Bandung. Mereka menuntut Bulog lebih transparan terutama dalam penyediaan dan penyaluran beras Raskin. Puluhan mahasiswa itu berorasi dan memampang spanduk dan poster bertuliskan ‘Kedaulatan Pangan dan Sejahterakan Petani’.

    Sementara itu di salah satu ruangan kantor Bulog, perwakilan mahasiswa diterima Asisten Kadivre Bulog Jabar dan staf lainnya. Ketua PMII Kota Bandung Ahmad Riyadi menuturkan tuntutan mahsiswa.

    “Kami ingin Bulog menyalurkan beras raskin yang layak dikonsumsi. Menurut kami, beras raskin yang disalurkan saat ini kebanyakan tidak manusiawi karena kualitasnya jelek. Kami juga menuntut agar Bulog menyampaikan kepada pemerintah pusat agar tidak lagi mengimpor beras, agar petani kita menjadi sejahtera” ktanya.

    Sementara itu, Asisten Kadivre Bulog Jabar Muchson CH mengatakan, Bulog hanyalah operator, bukan pemegang kebijakan.

    “Bulog hanyalah operator yang melaksanakan kebijakan yang sudah ditentukan pemeirntah soal impor beras, sementara untuk kualitas beras raskin, Kami berjanji akan lebih ketat melakukan pemeriksaan” katanya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus