Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Ciburial Perbaiki Jalan Dengan Dana 2,6 Milyar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11443.jpg

    KAB BANDUNG- Warga seputar Bukit Pakar Utara Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan mendapat apresiasi yang tinggi dari Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, M.IP, karena telah ikut peduli meringankan beban Pemerintah Kabupaten Bandung dalam membenahi infrastruktur jalan melalui swadaya warga.

    Apresiasi tersebut disampaikan ketika Dadang Mochamad Naser meninjau lokasi perbaikan jalan di kawasan menuju Taman Hutan Rakyat (Tahura), Rabu (11/03/). Turut mendampingi, Kepala Dinas Bina Marga, Ir.H.Agus Nuria A, dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Achmad Kosasih, S.Ip, M.Si. 

    Dijelaskan Dadang, setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Bandung hanya mampu memperbaiki jalan sebesar 10% dari seluruh panjang jalan milik Kabupaten Bandung yakni sepanjang 1.150 km. "Maka, atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung, Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Bukit Pakar Utara, karena telah membantu meringankan beban pemerintah daerah dalam memperbaiki kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Bandung", ucap Dadang Naser. 

    Richard Wiraga, salah seorang warga mengatakan, Ia dan warga lainnya secara swadaya berhasil mengumpulkan uang senilai 2,6 milyar. Dana tersebut dipergunakan untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak sepanjang 1,5 km di kawasan dekat juga dengan taman wisata alam Tahura.

    Menurut pengusaha multi nasional tersebut, gagasan ini tercipta karena warga setempat melihat ada potensi daerah yang dapat digali dari sektor pariwisata. Keindahan dan nuansa alam yang ada di kawasan Bukit Pakar Utara, seperti kawasan Tebing Karaton bisa memancing para wisatawan untuk berkunjung ke desa Ciburial. 

    Namun untuk menarik minat wisatawan ini, kata Richard perlu ditunjang oleh sarana jalan yang nyaman dan memadai, "Jadi selain niat kami ingin membantu meringankan beban pemerintah daerah, Kami juga ingin menciptakan kawasan yang berestetika sehingga potensi wisata di Ciburial Cimenyan bisa tergali dan dikenal luas oleh semua orang", ucap pengusaha dermawan ini.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus