Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    AMS Harus Jadi Kekuatan Karakter Budaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11469.jpg

    BANDUNG BARAT- Dalam pembukaan Kongres IX Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menginginkan AMS menjadi kekuatan dalam menghadirkan karakter budaya dan karakter kepemimpinan, khususnya dalam kancah kepemimpinan nasional. Hal ini Aher ungkapkan dalam Pembukaan Kongres IX AMS Tahun 2015 yang digelar di Hotel Bumi Makmur Indah, Jl. Raya Lembang, Kab. Bandung Barat pada Jumat sore (13/3).

    "Kita menginginkan AMS bisa hadir sebagai kekuatan budaya, kekuatan karakter kepemimpinan yang dapat hadir dalam jagad kepemimpinan nasional," ungkap Aher dalam sambutannya.

    Selain itu, Aher pun mengungkapkan AMS sebagai organisasi kepemudaan dengan kekhasan Sundanya dapat menjaga serta memegang teguh nilai kearifan lokal atau budaya Sunda. "AMS diharapkan bisa melahirkan falsafah budaya yang berasal dari wahyu (nilai keagamaan) dan nilai kearifan lokal," ujar Aher.

    Untuk itu, Aher pun ingin nilai keagamaan tersebut dapat hadir serta tidak menghambat perkembangan budaya, karena menurutnya agama justru dapat mengangkat serta meluruskan nilai budaya yang ada.

    Kongres yang digelar setiap lima tahun sekali ini, mengagendakan pemilihan Ketua Umum AMS untuk periode 2015-2020. "Saya berharap pengurus yang akan datang akan memberikan nilai kepemimpinan Siliwangi yang berasal dari nilai keagamaan dan nilai kearifan lokal," harap Aher.

    Kongres IX AMS ini akan digelar mulai tanggal 13-15 Maret 2015, yang diikuti 789 peserta dari 27 District Kabupaten/Kota AMS yang ada di Jabar, 8 District Kabupaten/Kota dari Banten, serta 11 District Kabupaten/Kota dari Sumatera Utara. Kongres tahun ini mengusung tema "Memantapkan Spirit & Catur Watak Utama dengan Mengedepankan Kebersamaan dan Kekeluargaan".

    Pembukaan Kongres ini dihadiri Ketua DPRD Jawa Barat serta jajarannya, para Kepala OPD Jawa Barat, Perwakilan Pangdam III/Siliwangi, Perwakilan Kapolda Jawa Barat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa & Politik Jawa Barat, Bupati Kab. Bandung Barat, Walikota Bandung, Wakil Bupati Bandung, Bupati Kabupaten Purwakarta, Ketua Umum PP AMS serta jajarannya, Perwakilan Ketua Dewan Penasihat Pusat AMS, Pimpinan dan jajaran keluarga besar AMS dari seluruh District/Rayon-Subrayon/Unit Kerja Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Perwakilan AMS Banten & Sumatera Utara, tokoh/sesepuh dan pendiri AMS, Ketua/Perwakilan Pimpinan Partai Politik di Jawa Barat, Perwakilan Bank BJB, serta Ormas/LSM yang ada di Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus