Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Tahun ini Cetak 20 ribu Wirausaha Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11473.jpg

    BANDUNG-Pemerintah provinsi Jawa Barat menargetkan dapat melahirkan sebanyak 20 ribu wirausaha baru pada tahun 2015 ini.

    Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengatakan pihaknya punya program mencetak 100 ribu wirausaha baru hingga 2018. Program ini ditangani oleh Dinas KUMKM Jabar sebagai leading sektor dari 11 OPD.

    "Pada tahun lalu, telah berhasil dicetak sebanyak 19.600 wirausaha baru. Tahun ini diharapkan mencapai 20 ribu wirausaha baru," ujarnya di Gedung Sate, Sabtu(14/3).

    Melihat pencapaian tersebut, Heryawan menganggap animo masyarakat terhadap program ini sangat tinggi. Terlebih, pendaftaran wirausaha baru juga dibuka selebar-lebarnya melalui sejumlah OPD.

    Selain itu, Pemprov juga akan terus membimbing para wirausaha baru melalui pemberian motivasi dan sejumlah fasilitas yang akan membuat bisnis mereka semakin berkembang.

    Pemprov sendiri memberikan bantuan permodalan bagi para wirausaha baru. Namun jumlah dan nilai bantuan ini relatif terbatas. Meski tidak semua mendapat bantuan, pihaknya percaya para wirausaha baru tetap tumbuh dan berkembang.

    "Mudah-mudahan mereka terus berkembang, jadi tidak hanya menjadi wirausaha baru namun selanjutnya malah bubar," bebernya.

    Agar komunikasi dengan wirausaha baru tetap terjalin, pihaknya akan memanfaatkan sosial media, twitter. Sosmed tersebut juga akan menjadi wadah bersama bagi para wirausaha baru. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus